Pelaksanaan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMKN 1 JARO (26/09/2022)

        

Lokasi Kantor Kec. Jaro (26/09/2022)

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), seperti yang kita ketahui bersama project ini merupakan sebuah grand desain pendidikan karakter yang berkelanjutan dan tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan digitalisasi global.

            Salah satu yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan P5 ini adalah "Kebenikaan Global" untuk mengembangkan kemampuan komunikasi interkultural siswa dalam berinteraksi kepada sesama, hal ini lah yang kemudian mejadi dasar fundamental pelaksanaan P5

Lokasi Kantor Kec. Jaro (26/09/2022)

          Smkn 1 jaro, mengambil langkah awal dalam projek ini dalam bentuk pengimbasan kebermanfaatan terhadap Instansi di lingkungan kecamatan jaro, baik dari tingkat desa, sekolah dan kecamatan. asas kebermanfaatan ini menjadi salah satu bentuk aktualisasi diri bagi siswa dan sekolah guna menguji kompetensi kejuruan yang ada disekolah. misal untuk jurusan TKJ membatu pihak kecamatan untuk melakukan perawatan komputer yang ada di Kecamatan Jaro permasalahn yang ada menjadi bahan belajar bagi siswa secara langsung, dengan menghadapkan mereka pada permasalahn yang kerap terjadi di instansi yang berkeja menggunakan peralatan komputer.

Lokasi Kantor Kec. Jaro (26/09/2022)

                Teknis pelaksanaan project P5, yaitu dengan membentuk Tim yang di koordinir oleh ketua jurusan masing-masing, yang beranggotakan siswa-siswi Smkn 1 Jaro dengan mengelompokkan sesuai dengan minat dan kompetansi yang dimiliki. sehingga terbentuk kerjasama tim dalam melaksanakan project P5.

                    Project ini  akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar tujuan dari P5 dapat tercapai dengan maksimal, untuk itu  dukungan dan peran serta Instansi terkait serta perangkat lainnya, menjadi sebuah jalan pembuka dalam memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMKN 1 JARO dalam melaksanakan kegiatan P5 ini